Archive for 2015
Tenth Post : Pigg Brave
1
Jadi... di posting kesepuluh ini... aku mau tanya nih. Gimana ya cara main Pigg Brave? ini nih pertanyaannya! Eh sorry aja deh buat yang nggak tahu, tapi gimana ini cara maininnnya? Aku ini aneh banget, baru juga tutorialnya, udah gak bisa lagi. Gak tau masalah koneksi atau apa, tapi ini kayak hang atau... ah! Pokoknya, char-ku gak bisa di kemana-manain, klik ini-itu gak bisa! Kesel... hiks! Padahal katanya ya, kalau udah selesai tutor Pigg Brave, kita bakalan dapet 500 silver coins!!! Wuiih... siapa yang gak mau? Apalagi kita yang belum pernah nge-earn atau nge-cheat sc Ameba Pigg (aku baru earn dikit... :b :v).
Aku udah 'berusaha' tuh biar bisa main! Hemm... selain itu, aku penasaran sama game-nya, soalnya keliatan dari gambarnya, seru, tentang pertarungan melawan monster. Malah nge-hang gak jelas... HUEEE! *TT^TT*
Anyway... ini adalah gambar Pigg Brave, gak jauh beda ama Ameba Pigg :3
Kalian yang mau nyobain Pigg Brave, sok aja deh monggo dicoba... :D tapi aku gak tau cara daftarnya, kalo aku sih pake char pigg aku. Yang tau, plisssss ya kasih tau cara mainnya! Kok ini diem terus seh ._. Tengkyu veri veri mac mac maaaac mac maaac mac mor ya... yang udah mau kasih tau ke aku :)
NISSA.
By : Unknown
9th Post : Kunjungan Sekolah Paling Rame
0
Halo! Udah lama tidak posting lagi. Sekarang, saya akan post tentang... Kunjungan Sekolah Paling Rame!!!
Sekolahku setiap tahun mengadakan kunjungan. Tempat kunjungan sekolah yang aku inget adalah... hmm... waktu kelas satu, aku ke Jendela Alam di Lembang. Pas kelas dua, aku ke Saung Ujo. Kelas tiga, aku ke Bosscha. Kelas empat, aku ke Gedung Sate. Kelas lima, aku ke DuFan. Kelas enam, aku ke... yah, entahlah kalau nanti kunjungan lagi atau enggak, tapi kemaren... aku ke Eco Pesantren Lembang!!! Yey! Dan dari enam kali kunjungan, yang menurutku paling rame... Kunjungan ke-enam dan ke-lima!
Study tour kelas lima tahun 2013-2014 ke Dunia Fantasi.
Aku study tour ini tanggal 16 Juni 2014 lalu. Sebenernya, aku teh bete pisannnn pas di DuFan teh! Tapi kusebut rame karena perjalanannya itu! Di bus, aku dan teman-teman ngobrol sambil memperhatikan jalanan. di DuFan, kami naik perahu ke Istana Boneka dan ngerekam pertunjukan Singa Laut. Terus, kan ada games berhadiah tuh, waktu pulang di bus. Aku menang dan dapet hadiah boneka babi! Keuheul aih, meuni babi bonekana teh. -_-" tapi teu nanaon, lah! Kenangan dari study tour, lah.
Kunjungan kelas enam tahun 2014-2015 ke Eco Pesantren Lembang.
Aku kunjungannya kemaren, tanggal 11 April 2015. Rameeee pisan lah! di perjalanan berangkat ke sana, aku ngobrol sambil ketawa-ketiwi. Juga ngedengerin Salsa yang lagi muter lagu Jar of Hearts pake headset sambil nyanyi. Di Eco Pesantren, aku main (iyalah, namanya juga outbond!), makan, dan jajan eskrim. yah, harganya memang lebih tinggi, sih daripada di deket rumah. Tapi gak terlalu loncat kayak harga eskrim di DuFan! Pulangnya, kami rame di angkot dua hai-hai kepada orang-orang di luar! Ada yang kaget, biasa aja, cuek, de-el-el! Dan ada bagian lucunya...
Helma: HAAAAI! (ke orang yang bajunya ijo butut lagi jalan di samping pintu angkot)
*tiba-tiba orangnya melotot sambil ngomong gak jelas*
Aku: Ai kamu! Itu teh orang gila, tau!
Helma: Hah? iya? aihhhh!
hahahaaa, si Helma ngedadahin orang gila! Sumpah se-angkot ngakak parah waktu itu. Pas udah mau nyampe, kami juga nyanyi lagu Wonderwoman, cempreng pisan sumveh! Seru lah poko'e... :v
Yak sekian posting kali ini saya sampaikan, mari tutup dengan membaca hamdalah.
Alhamdulillahirobbil alamin...
Wassalamualaikum wr.wb
NISSA.
By : Unknown
8th Post : Acara-acara di Sekolah
0
Halo... ketemu lagi! Udah lama gak blogging, post lagi ah... internetnya udah berapa hari lemot, jadi ga bisa post :(
Apa yang akan kita bahas adalah... Acara di Sekolahku, SDIT Fitrah Insani 1!!! >o<~ *ribut sorangan* jadi, pada tanggal 23 Maret 2015 adalah Ulang Taun alias milad FI 1 yang ke 13 tahun!!! Yeeeeeeey... *taburkan konfetti*... Dan dalam rangka merayakan ultah FI, diadakan berbagai macam acara yang seruuuuuuuu banget!
Acara pertama, yaitu lomba-lomba pada tanggal 19 Maret 2015! Ada lomba storytelling, Rangking 1 PAI, MIPA, Tahfiz, dan Kaligrafi. Gak wajib sih, tapi aku memilih untuk ikut lomba KALIGRAFI. Lombanya diadakan di SMPIT FI yang gak jauh dari SDIT FI 1, kalo lomba kaligrafi sih tempatnya di kelas Arofah. Dan aku dapet nomor 4 dari 6 peserta lomba kaligrafi ini (wuuuuuih gile dikit bangeth?????!!!). Dari kelas 6, yang ikutan lomba kaligrafi cuma aku doang... hiks! ehh, ada deng dua orang lagi, tapi beda sekolah hehehe... yang dari FI, sisanya kelas 5 semua (kaligrafi), ada tiga orang, sekelas lagi.. -_-" di lomba ini aku hampir kehabisan waktu, soalnya cuma dikasih waktu satu setengah jam... peserta belakang aku kayaknya juara, deh, soalnya gileeee gambarnya bagus banget,. thumbs up for you...
Acara kedua, ada bazar sama pensi (pentas seni) di sekolah. Aku, Syahla, Bunga, Hasna, sama Dayu dari les vokal di bu Mega nampil membawakan lagu Bunda. Tapinya kelas 6 ditempatinnya pas penutupan, kira-kira jam sebelasan lah. Ikhwan dari kelas 6 juga menampilkan lagu Cing Ciripit sama Jaleuleu Ja, lagu Sunda pake gendang gitu, lahh...
Acara ketiga, alias Acara Puncaknya... adalah... *ba dum tsss suara dram* JALAN SEHAT tanggal 28 Maret 2015!!! Yuuuuhuhuhuu! Rute-nya adalah dari Sekolah SDIT Fitrah Insani sampe ke Wisata Kuda Paku Haji. Lumayanlah... jauh, tapi kedengerannya menyenangkan! Gak sabar tanggal 28 nih... hehehe :v
Yosh... itu aja lah ya, aku lagi males dan gak punya ide blogging, nih... besok aja siapa tau gak males yah :v...
NISSA.
By : Unknown
Seventh Post : Kenangan Komputerku
0
Oweeee, judulnya aneh ya? Hahaha... memang aku akan menceritakan kenangan-kenangan sebelum komputerku rusak... huweeee, memang menyedihkan buat diingat (gak bisa lepas dari otakku!)... :'v *nangis sampe Jakarta tenggelam
Ini berawal ketika komputer saya terkena virus yang ganas dan bisa bikin komputer rusak abis. Komputer itu buat install game-game, internetan, dan ngetik juga, seperti laptopku ini. Jadi beginilah ceritanyaa... Suatu hari, aku mau main game The Sims 3. Masuk game-nya berhasil, ke menu-nya berhasil. Pas mainin game baru atau mainin saved game, akan loding lagi kan? Nah, setelah loding yang ini, aku masuk ke game-nya. Tapi... jreng jreeeeng... apa yang terjadi?!! Virus itu membuat game ini ancur. Orangnya jadi mengerikan macam alien dan warnanya amburegul emeseyu. Ketika aku klik, malah keluar dari game dan ada peringatan error gara-gara virus. Huweeee, virus! Dasar kauuuuuuuu... keong racun! Walaupun hal ini terjadinya udah lama, sampe sekarang komputer saya sakit keras dan belom dapat disembuhkan karena biaya operasinya mahal.
Aku sedih plus sebel nginget semua data kami yang ada di komputer. Game-game yang saya suka... The Sims 3 beserta video dan screenshot-nya... lagu-lagu kesukaanku (misalnya lagu How Deep is Your Love, Island in the Stream, dan Big in Japan)... lagu-lagu dari Sims 3... foto-fotoku di berbagai tempat, ada yang di Garut, di rumah nenek, di sekolah Ayahku dulu... dan, aaah, masih banyak lagi yang hilang, termasuk folder ceritakuuu... TT ^ TT dari segitu banyaknya, hanya beberapa yang sempet disimpen ke laptop ini -_-"
Karena itu, komputer saya diinstal ulang. Tapeeee, tetep aja kan... semua yang dulu ada di sana tuh ilang... ditelen ama virus... dan virusnya jadi semakin gendut, hati-hati akan memakan program komputermu sehingga komputer kita semua wajib diberi super strong protection, alias antivirus dll.
Ini adalah hal yang sedikiiiit membahagiakan. Kan komputernya walaupun udah diinstal ulang, ternyata VGA sama Power Supply-nya rusak. Sekarang, tinggal VGA-nya yang belom ada. Waktu itu, komputernya dapat dinyalakan, dan aku explore folder-folder baru. Eh tapeee, masih kosong! Terus, aku ngeliat folder Program Files, aku klik dan... ada folder 'Electronic Arts'! Itu kan foldernya TS3. Jadi kuputuskan untuk meliatnya. Shortcut game-nya masih ada, tapi gak bisa dimainin, oeeee! ya jadi, aku liat-liat folder lainnya dan begitu liat folder 'Screenshots'... ternyata masih ada semua screenshot yang dulu diambil!!! Yayy... akhirnya aku mindahin screenshot itu ke laptop ini dengan flashdisk. Aku juga liat custom music-nya, lagu yang bisa diubah-ubah. Waktu itu, ayah aku ngubah lagunya jadi lagunya Ada Band semua... eh ternyata, masih bisa diputer! HOREEEEEEY *digampar tetangga, katanya berisik*...
Jadi begitulah, segitu dulu aja posting ketujuh ini :3 maaf foto asliku gak dipajang, soalnya ga ke-save TT_TT... bonusnya ini, screenshot TS3 yang sempet disimpan, dikasih dua deh...
Sudah ya, sekian weh lah... Alhamdulillahirobilalamin...
NISSA.
By : Unknown
Sixth Post : Kejadian Lucu Waktu Solat
0
Haloooo... ketemu lagi sama aku! Kangen ya? Hahaha... Yosh, kali ini aku mau post kejadian lucu waktu solat yang pernah aku alami... eh atau tidak alami... hahahahah... uspdsfshadsvdg (keselek duren utuh euyyy)!!!
Jadi, pertama itu... waktu aku masih kecil, waktu belajar solat, dan inilah yang paling kuingat. Aku sama Reza waktu itu satu rumah sama nenek, dan kami belajar solat sama-sama. Kami cuma ngikutin gerakan kakek yang jadi imam, dan pas sujud, Reza bilang ke aku, "Eh, kayak mobil kodok, ya..." nah, ketika inget itu, aku langsung ketawa terbahak-bahak. Dulu, kami cuma anak kecil yang polos, gak tau apa-apa dan bego...
Kedua, ini waktu aku kelas satu. Kan, di FI tuh solat zuhur di sekolah, dan kalo kelas satu solatnya di kelas. Ketika selesai solat dan lagi zikir, temenku yang lagi di sebelahku waktu itu, yang aku gak inget betul siapa dia, bilang ke aku... "Nis, penampakan tuh...," dia nunjuk orang di barisan ikhwan, yang ternyata adalah NBS... Aku meliat ke arah sana dan ternyata... oh my god... Celananya si NBS merosot!!! Sambil ketawa, aku bilang dalam hati, "Jadi itu penampakannya... kirain ada hantu," ...
Ketiga, waktu liburan di rumah nenek (di situ weh terus! Bosen! tapi emang di sana mah lucu wae...). Waktu aku kelas tiga SD, aku, Reza, nenek, kakek, dan ayah solat magrib berjamaah. Si Bela masih kecil dan masih ga mau disuruh solat, dan dia malah ngegangguin! Waktu lagi rukuk, dia mukulin pantat aku dan Reza pake balon... sambil bilang gini, "Heh! Ini! Blah... blah...," dia ngoceh sambil mukulin aku dan Reza, dan akibatnya solat aku dan Reza batal. Padahal, udah dua rokaat... satu rokaat lagi juga selesai... hiks! :"v
Keempat, aku main ke rumah nenek ketika weekend atau akhir minggu. Waktu itu aku kalo gak salah masih kelas lima SD (masa lima SMP!). Ternyata, lagi ada Nenek Gio dan Mbah Gio, neneknya Reza dari Banjaran, dateng ke sana. Dan ketika solat isya berjamaah, nenek Gio lagi nggak solat. Yang jadi imamnya mbah Gio. Naaah, waktu baca surah Al-Fatihah, mbah Gio lupa, penyebabnya nggak tau kenapa, jadi gini bacaannya... jadi ada yang pelan pas diakhir-akhirnya. Abis kalimat yang dilupa itu, mbah Gio langsung bilang, "Aaamiiiiiin..." terus nenek Gio bilang, "Pohoooo deui..." maksudnya buat nyindir mbah Gio, kaleee... masa sih, surah Al-Fatihah aja lupa? Ckckck... Dan akhirnya, semuanya batal karena ketawa dan imamnya batal juga.
Kelima, masih di rumah nenek, di saat yang berbeda. Ini waktu kelas enam semester satu, Bela udah bisa diajak solat berjamaah... jadi, kami berjamaah solat zuhurnya dengan imam Reza, karena kami keduluan kakek (biasanya kakek imam). Kan, biasanya pas sujud rokaat terakhir sujudnya lama... ketika sujud yang lama itu, Bela bilang... "Kok, lama banget?" nah... dia tuh bilang gitu dengan maksud ngelucu. mungkin dia belom tau kalo solat tuh nggak boleh ngomong selain bacaan solat! Aku kan lagi serius, sehingga gak ketawa. Dan inilah yang akhirnya membatalkan solat kami semua... "Kok, Nissa-nya nggak ketawa?" pertanyaan macam apa itu??! Akhirnya, solat ini pun batal... dan kami ngulang dengan berat hati (dasarrrr)...
Masih ada juga yang lainnya, tapi malez ah ngetiknya! Posting selanjutnya, besok or lusa or kapan-kapan aja, ya, kalo ada sesuatu yang menarik buat diceritain. See you next time, akhiri dengan membaca Alhamdulillahirobbilalamin...
Note: NBS, sori aku ngomongin kamu di postingan ini... maaf banget, tapi aku enggak bohong... aku beneran liat, dan kamu tidak menyadari kalo celanamu merosot. Maaf aku nggak ngingetin (males ah ngingetinnya!)...
NISSA.
By : Unknown
Fifth Post : Mabit
0
Halo... kali ini, saya, Nissa, akan post tentang mabit (MAlam Bina Iman dan Takwa) di sekolah saya, SDIT Fitrah Insani! Di blog temen-temen juga ada kok, tapi jelas lah beda-beda.
Jujur, mabit kali ini lebih rame dari mabit sebelumnya. Dari beberapa mabit, kalo gak salah aku udah mengikuti... 3 kali mabit. Jadi, beginilah ceritanya...
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Aku berangkat mabit bareng Sabel. Kami beli Hisana dulu di deket sekolahan. Ternyata, banyak juga temen aku yang beli di sana juga. Aku kira, bakalan cepet mesennya. Eh ternyata... LAMA BINGID! Bosen aku nunggu di mobil sama bundanya Sabel. Di luar teh hujan, deui!
Skip to after Teteh (Sabel) beli Hisana. Kami nyampe di sekolah dan segera ke kelas. Kelas yang jadi ruangan tempat kami naroh barang dan bobok selama mabit, ada di lantai dua. Habis naroh barang, langsung disuruh ke masjid, bawa mukena dan Al Quran. Ini adalah salah satu dari banyak saat-saat mabit yang paling bikin murid-murid bosen, yaitu persiapan sebelum solat maghrib. Harus tilawah bareng dulu, yang gak tilawah atau ngobrol dihukum (kalo gak salah sih...). Habis itu, Ajis, temenku yang suaranya bagus bingit (jujur teuing aih si Nissa -_-), disuruh azan + komat. Selesai Ajis komat dan azan, temen-temenku, terutama yang ikhwan tepuk tangan keras banget, sampe ada yang suit-suit segala! Jadi weh sehabis solat teh dicarekan ku pa' guru.
Skip again, to after solat magrib. Naaah, ini adalah saat yang paling ditunggu semua peserta mabit! Apa? ISTIRAHAT DAN MAKAN MALAM!!! Yay, aku seneng banget. Aku inget lagu si Rai, yang udah pernah dipost di posting ketiga, yang disensor semua kata-katanya... dan aku ngebisikin itu ke Helma. Setelah istirahat yang heboh itu, kami ke masjid lagi. Lalu, aku nanya... "Helma, bisa nyanyi?" dia jawab, "Bisa! Nih, gini...," dia pun nyanyiin sebuah lagu, dan habis itu dia balik nanya, "Kalo kamu bisa?" "Ya bisalah!" aku pun nyanyiin lagu 'Seorang Kapiten'. Terus, Helma ngebisikin lagu ke aku, nadanya lagu 'Seorang Kapiten'... "Eh, Nissa! Aku, seorang Naruto.... mempunyai _________, kalo berjalan ______ ______ ______... aku seorang Narutoooo," aku ngakak parah ngedengernya. Yah, akhirnya beberapa bait lagu yang sama dengan lagu si Rai aku tulis juga. kata yang sama ada 'Naruto' dan '_________'. Tetep disensor karena jorok bangets! Ternyata, anak kecil juga mikir yang kayak gitu, ya... "Oh, yang ini nih! Aku, seorang Sasukeeee... mempunyai _____ ________... kalo berjalan, ceplek, ceplek, ceplek... aku seorang Sasukeeee," Helma nyanyiin lagi, kali ini yang bagian Sasukenya. Aku jadi inget juga sama nyanyian adeku, nadanya lagu 'Ada Cinta' dari SMSH. Gini... "Ada perut, dibawa Sensei (kan dia lagi main Fruit Ninja)...," wualah, aku ngakak berat dengernya. "Lo, apanya yang lucu! Kan, sensei manusia! Ya pasti punya perut, lah! Emangnya Sensei tuh mobil, gak punya perut!" gitu kata adeku denger aku ketawa. Aku jadi ketawa lagi mengingatnya... huh, ya iyalah! Bumi aja punya perut, masa manusia kagak? Hadeeeh -_-.
Skip to waktu istirahat abis sholat Isya. Ini istirahat kayaknya lebih lama dari istirahat pertama! Lebih banyak waktu buat main dan makan, yippiy! Aku dan beberapa anak lainnya keluar dari ruangan tempat bobok. "Eh, Helma! Liat nih, aku bisa jadi hantu!" kataku. terus, aku berlari ala aku (larinya cepet) lewat koridor lantai 2 yang panjang dan lagi kosong melompong, sambil niruin ketawanya mamih kunti, "Hiiiihihihiihihihihhih...," aku balik lagi dengan lari juga, dan dengan ketawa mamih kunti pula. "Wuaaa," Helma malah teriak. Kayak orang yang lagi ketakutan. "Kenapa? ada yang aneh?" tanyaku. Dia bilang, aku itu serem waktu 'jadi hantu'. Karena baru satu orang yang ketakutan, aku nyoba lagi. Kali ini, (kalo gak salah) yang kena si Aya. Naaah, dua orang nih! Aku 'jadi hantu' lagi untuk ketiga kalinya, paaas banget waktu Miss Latifah dan bu Mega ngeliat ke arahku. Katanya aku serem. Waaaw, ternyata... aku berbakat jadi hantu (oooh bakat macam apa itu?)!!! Di kelas juga, aku sama Helma kayak jadi aneh, nyanyiin lagu-lagu makanan yang di acara Ini Talkshow keras-keras. Awalnya, aku cuma nyanyi, "Teh bohay buatan Mayaaaa," dengan pelan. tiba-tiba, Helma ngelanjutin dengan volume max, "Bohaaaaaaay.... Teh bohay buatan Mayaaaa... teh bohay buatan Mayaaaa... bohay yang aku suka, bohay yang aku cintaaaa..." gitu weh berdua teh, ngulang-ngulang dari awal. Ada lagi yang, "Tak selamanya, jagung itu direbusss... nyatanya, hari ini, dibakar... harganya... cuma seribuuuu..." sampe akhirnya kami semuanya disuruh ke masjid.
Skip lagi to tengah malam, ketika aku kebangun dari tidurku. ini posisi tidur saya. | | |, | yang pertama itu aku, yang ditengah tu Salsa, dan yang ketiga itu Najwa. Tiba-tiba saja, ketika aku bangun, aku udah mendapati aku bertukar posisi sama | yang di tengah alias Salsa... entahlah penyebabnya apa. Ini masih menjadi misteri... tapi itu gak penting, dan sekarang saya sudah berada di rumah lagi...
Note : 5 hal yang paling ngeselin ketika mabit:
- nggak boleh bawa HP, gadget, komo deui laptop jeung netbook!
- banyak ceramahnya
- istirahatna ngan saeutik
- tidur cuma lima jam, jam 10 tidur, jam 3 pagi udah harus bangun
- udah kali ya segitu aja...
NISSA.
By : Unknown
Perkenalan yang Terlambat
0
Assalamualaikum wr. wrb...
Sebelumnya maap karena ini perkenalannya telat pake banget ya... :'3
Jadi, nama saya Khaerunissa Hendraswari, panggilanku Nissa
Alamatnya di PCI 2 blok E 1 no 1 (awas alamat palsu!!!)
Hobinya blogging, menggambar, mengetik cerita, internetan, dll
Sekolahnya di SDIT Fitrah Insani 1, kelas 6 Shuhaib (ketika membuat blog ini)
BPP (Bet Plen Polepel)-nya Hana Hanifah, Helma Aulia, Sabel Putri, dll
Admin kedua grub Uyang :v
Badannya paling kecil kedua di kelas 6
Orangnya aneh, jarang ngomong di sekolah, cerewet di rumah
Paling muda diantara temen-temen kelas 6
DLL.
Sebelumnya maap karena ini perkenalannya telat pake banget ya... :'3
Jadi, nama saya Khaerunissa Hendraswari, panggilanku Nissa
Alamatnya di PCI 2 blok E 1 no 1 (awas alamat palsu!!!)
Hobinya blogging, menggambar, mengetik cerita, internetan, dll
Sekolahnya di SDIT Fitrah Insani 1, kelas 6 Shuhaib (ketika membuat blog ini)
BPP (Bet Plen Polepel)-nya Hana Hanifah, Helma Aulia, Sabel Putri, dll
Admin kedua grub Uyang :v
Badannya paling kecil kedua di kelas 6
Orangnya aneh, jarang ngomong di sekolah, cerewet di rumah
Paling muda diantara temen-temen kelas 6
DLL.
Sekian dulu perkenalan terlambatnya, kalau mau tau lebih lanjut intip saja kronologi fesbuk saya : klik aja di kontak. Dan saya sediakan deh bonusnya, foto char Pigg saya dan char-nya Hana Hanifah :3
note: ini adalah muka Pigg kami waktu dulu, char Pigg kan bisa diubah-ubah sewaktu-waktu! Oh iya, yang lagi shoping itu si Hana. Add juga akun Pigg saya, ID : shierusamadesu (bagi yg punya Pigg!)
Wassalamualaikum wr. wb...
NISSA.
By : Unknown
Fourth Post : Anime Kesukaan dan Ameba Pigg
0
Halo lagi, semuanya! Kali ini kita akan membahas tentang... Anime Kesukaanku!!! Yeay (huuuu...)! Abis itu kita juga akan membahas Ameba Pigg, game yang pake internet dan merupakan salah satu game kesukaanku juga, hehe :b
Jadi, soal anime... aku dari kecil udah sering nonton. Jadi bisa dibilang saya maniak anime atau istilahnya sering disebut dengan otaku. Dulu kan, di tv banyaaak... banget anime! Anime yang kutonton waktu kecil tuh ada... Inuyasha, Capten Tsubasa, One Piece, The Law of Ueki, Dragon Ball, Ojamajo Doremi, Tokyo Mew-Mew, Kamichama Karin, Jankenman, Anpanman, dan... wuah, masih banyak! Tapi lama-lama, aku ninggalin kebiasaan nonton tv. Aku mulai suka anime lagi waktu kelas 3 SD, waktu itu SAO lagi ngetren di sekolahku, haha... ikutan nonton deh aku! Terus akhirnya jadi ngoleksi anime deh di laptop ini. Ngga banyak sih, cuma ada SAO, Date A Live, Anohana, One Piece, Shingeki no Kyojin, Death Note, dan udah. Cuma segitu maksudnya! Kalo anime yang aku tonton bukan di laptop ini (yang kupake tiap hari!), ada Shugo Chara!, Hayate no Gotoku, Sakurasou no Pet na Kanojo, dan Blue Exorcist. Sekarang, saya lagi ngefans sama karakter anime dari Blue Exorcist, yaitu... Kuro dan Amaimon!!! Entah kenapa aku jadi suka, padahal tadinya aku gak suka sama si Amaimon itu :b.
Nah, ngobrolin Ameba Pigg... serunya itu kalau punya temen di real world di Pigg. Apalagi sepupu yang seru, heheee... Ameba Pigg ini aku tau dari Reza. Aku merhatiin dia main, kayaknya seru banget deh... sampe serius banget, dipanggilin mamahnya aja gak kedengeran. wkwkwkzz... Jadi aku juga bikin char Pigg, deh. Soal uang, itulah yang aku pikirin! Aku pengeeeen banget dapet sc (silver coins) di Pigg, tapi gak tau caranya. Semua temenku sih... mereka beli pakek pulsa. Pulsa? Mana aku punya! Makanya aku nge-earn, tapi lama-lama abis dan aku juga kehabisan cara untuk mendapatkannya, hehe :"v. Masih banyak lagi yang pengen aku ceritain tentang Pigg, tapi nanti aja ya! Aku sudah pegel untuk mengetik lebih banyak lagi.
NISSA.
By : Unknown
Third Post : Grub Uyang dan Pengalamanku yang Paling Seru
1
Pada posting ketiga, aku akan membahas tentang... Grub Uyang!!! Jadi, Grub Uyang ini adalah Grub yang owner-nya adalah Reza, sepupuku. Grub Uyang adalah grub di mana anak-anak pecinta alam berkumpul, kira-kira begitulah Grub Uyang ini.
Asal mulanya tuh... waktu aku nginep di rumah nenek. Rumahnya Reza masih satu rumah sama nenekku. adeknya, Bela, main game Insaniquarium di laptopku yang sekarang kupake ini. Tiba-tiba dia bilang, "Eh liat, nama ikannya Reza Uyang!" nahh.... dari situlah nama 'Grub Uyang' berasal. Awal adanya grub ini waktu kami bertiga jalan-jalan ke kampung deket rumah nenek. Ada lagi Jalan Gendut, istilah buat jalan yang menurun dan enggak datar permukaannya di depan rumah nenek. Lagi-lagi itu dari Bela. Nah, pas kami ke rumah kayu dengan niat mau nonton yang mancing di pemancingan (ya iyalah, masa sih mancing di jalan raya), aku bilang kalau kami bertiga adalah Grub Uyang. Kenapa owner-nya Reza? Karena dia yang disebut dengan 'Uyang' pertama kalinya.
Jadi, begitulah Grub Uyang. Sekarang, bahas hal selanjutnya... yaitu Pengalamanku yang Paling Seru. Pengalaman paling seru... apa ya? Gak semua yang aku alami itu seru. Jadii, Yaaa, pertama, sih... pas pertama main di pohon mangganya tetangga. Aku jadi melupakan komputer dan game yang aku sukai dan hampir tiap hari main di pohon. Setelah itu, waktu main rumah-rumahan di pohon kersen. Yaaa, itu kan hobiku, manjat pohon! hehehe... Malah aku suka manjat pohon di sekolah tuh. Dua, pas liburan di rumah nenek! Wuah... itu sih, seruuuu... banget! Aku pergi ke pemancingan, walau hanya nonton dari rumah kayu. Hahaha... aku jadi inget, waktu itu juga kami ke mana-mana selalu niruin Syahrini, misalnya pas naik-naik ke atas gundukan batu kerikil, "Sekarang, Reza lagi ada di gunung kerikil terbagus di Sindanglaya. Ada hamparan batu-batu... aku mau bobo dulu ah. I feel free..." gitu! kami juga ke sawah di situ, bahkan ada saungnya juga. Di saung kami bawa-bawa aromaterapi. Waktu itu, si Bela pura-pura jadi orang Cina. Karena banyak kesalahan kata, atau salah ngomong, atau ada yang lucu, aku dan Reza ngakak parah, tuh! sampe gugulingan di lantai saung yang kotor. Ckckck... Kami juga ngumpulin katak superkecil, terus dikasihin ke ikan di villa Nini. Abis itu, kami ke sungai! Haduh, ada orang mandi lagi di sana. Rame banget! Ketiga, waktu berempat ke sawah di belakang rumah. Aku, Hana, Rai (adeknya Sabel), dan Hanan (adeku) barengan ke sana. saking senengnya, Hanan sama Rai keketawaan mulu sepanjang jalan! yang bikin ngakak tuh si Rai, walaupun rada jorok (maaf, ini beneran soalnya)! Dia nyanyi gini, "_______________, ________________, _________, ________ (sensor semua kata-kata :v)..." terus dia ngangkat celana jadi mirip gini... hm... gimana ya? kayak baju renang cewek yang paling pendek, tuh kakinya! Sambil gitu pula, kresek yang mau dipake buat ngantongin tutut dia pake di kepalanya. Di deket Indomaret, dia bilang, "Saya orang gila... saya orang gila...," gitu! Dan masih banyak pengalaman seru yang lainnya... karena kebanyakan, jadi segini aja yang dipost ya...
NISSA.
By : Unknown
Second Post : Tentang Games Kesukaanku
0
Sehari dua kali post! Hufffh, begitulah saya mah, sekali nge-post pasti pengen lagi dan lagi, kayak lagi makan momogi aja. Kali ini, kita akan membahas... Game Kesukaan Saya!!! Hohoho... ~^o^
Ngomong-ngomong tentang game... menurut kalian game itu kayak gimana? Menurutku, game itu gak semuanya bagus. ada aja game yang ngeselin karena susah, gak tamat2, dll. Misalnya (menurutku), Fiber Twig, Onet, dll. Masih banyak game yang susah, tapi namanya menghilang begitu aja bagai ketiup angin dari ingatanku.
Ada juga, game yang awalnya aku gak suka, tapi lama-lama jadi suka! Apa tuh? Supercow. game ini awalnya pengen aku uninstall karena gak tau cara ke level berikutnya. tapi pas udah tau... aku jadi main terus sepanjang hari! Heheheeee... :b Oh iya, begitu juga sama Game The Sims 3. Aku kan pertama install game ini waktu masih kecil, masih kelas 1 SD (walaupun di bungkus kasetnya tertulis '12 +' :v). Jadi gak ngerti cara ngerawat orangnya, dan kuanggap game itu susah. Pertama aku main lagi, aku udah kelas 3 SD. Disitu aku udah mulai ngerti cara mainnya, dan sama kayak Supercow, aku gak bisa berenti main. Patokan waktu main komputer kalo hari sekolah sampe jam 6, tapi aku bener-bener gak bisa berenti sehingga waktu mainku kelebihan 3 jam! Hahaha... untungnya komputer saya rusak sekarang, sehingga gak bisa main TS3 lagi hhehe... :"v
Game kesukaanku? Sejak awal udah suka? Dumb Ways to Die dan Minecraft jawabannya. Sejak pertama tau gadget canggih bangsa iPad, Android, dll, aku langsung liat papanya sepupuku bawa iPhone. aku minjem dan main game di situ. Game yang pertama kumainin di Android bukan Minecraft atau Dumb Ways, sih. Aku tau dari temenku, lagi-lagi Sabel! dia punya hape Samsung Galaxy Note 3 dulu, dikasih tempat hape gambar Hello Kitty. Lucu banget (kata aku!)...! Setiap taraweh, dia bawa hape-nya dan kalo imam lagi ceramah, dia main Dumb Ways dan Minecraft di luar mesjid, karena kalo main game pastiii aja aku dkk. ribut!
Yang paling berkesan saat main game adalah... ketika pertama menginstall Sims 3 expansion pack Supernatural dan bisa nginstall TS3 sendiri. Bahagianyaaaaa... *plakk, ditampar emak :v juga saat namatin Supercow, hati dihiasi bunga-bunga, tapi kemudian kena puting beliung besarrr disaat komputerku rusak... sakitnya tuh, di sini... di mana lagi kalo bukan di deket pankreas (kalimat yang saya copas dari Syasya :b)... kemudian waktu main TS3 campur-campur di rumah sepupu yang punya banyakkk expansion Sims 3... siapa lagi kalo bukan Reza! Terakhir, waktu main minecraft sama Kia di hape Sabel. Kia bikin sebuah kota. Kotanya amburegul bingits, nggak keruan! Dia bikin rel kereta yang berakhir di laut... keretanya meluncur dan akhirnya tenggelam bagai kapal titanic... aku inget dia teriak-teriak waktu itu, "Mang! keretanya berentiin mang, mang mau berenang ya? Mang, dengerin aku mang!" dia teriak kepada 'sopir' kereta itu... yang sebenernya kereta itu pengangkut barang :v. Jadilah kami sebut kota itu sebagai 'Kota Mang'... dan di laut banyaaak banget 'fosil' kereta si Mang yang tenggelam...
Ya itulah posting kedua saya, kita akhiri sajalah...
Alhamdulillahirobbilalamin... NISSA.
By : Unknown
First Post : Pengalaman Pertama Main di Pohon
0
Aku punya tetangga, Dwi namanya. Dia punya pohon mangga yang tingginya melebihi rumahnya sendiri. Nah waktu aku kelas 2 SD, Sabel temenku ngajak aku pergi ke rumahnya lewat genteng rumah Dwi. Awalnya aku berpikir, laaaah? Gimana bisa ke rumahnya Sabel lewat genteng? lagian rumah dia tuh deket ama rumahku, gak sampe 1 km juga udah nyampe. Pertama-tama aku sih nolak. "Ayolaaaah,, mau gak? sulap lo!" akhirnya karena dia maksa terus, aku ikut karena penasaran gimana sih pemandangan di atas genteng? aku ngikutin dia manjat pohon sampe ke genteng. pas di atas, pemandangan yang sangat horor begete terlihat. di mana-mana daun kering semua. di bawah daun, di atas juga. bingung nih jalan ke mana! Aku jadi ngekor Sabel aja, ke mana dia jalan aku ikutin aja. Kan kita menginjak di genteng yang datar, sekarang mulai naik ke genteng yang miring dan terbuatnya dari tanah liat. kan genteng bentuknya kayak /\, kami udah di bagian \ nya. Gak lama, kita berdua nyampe di atas atep rumahnya Sabel. Atep yang dipake untuk jemuran dan dari semen. Ada tangga besi di situ. kami berdua turun lewat situ dan nyampenya di rumah sepupu Sabel, masih satu rumah kali sama dia. "Eeeeeh, bener ya! cara sulap ke rumah Teteh!" kataku.
Sekarang aku cuma bisa mengenang semuanya, rumah Sabel udah nggak kayak dulu lagi. Malah sekarang ada tusuk sate segala ditaro di ujung genteng rumahnya. Terus ibunya Dwi juga udah ngelarang siapapun naik-naik pohon mangga lagi, apalagi ke genteng, soalnya gentengnya udah rapuh. Batang-batang pohon juga banyak yang dipotongin, termasuk 'batang spesial' bagi kami yang sukaaaaa banget main di pohon. Ada batang melintang, satu batang itu banyak permainan. kita suka loncat dari situ, naik ayunan lewat situ, gelantungan sambil nungging juga bisa disitu. ada juga yang kecil dan bengkok ke bawah, disitu aku suka main kuda-kudaan.
Hahahaa, masa lalu memang seru. Bagi saya, makin gede makin ga seru aja hidup ini. Contohnya: semakin gede badan gak bisa main ucing sumput lagi, main di pohon ntar batangnya potong, dll.
NISSA.
By : Unknown



